Home » » Pengobatan Gratis PMR

Pengobatan Gratis PMR

Pada hari Sabtu 12 November 2016 tepat perayaan hari kesehatan nasional ke 52, Rumah Sakit Syarif Hidayatullah dan LKC Dompet Dhuafa berkesempatan untuk mengadakan kegiatan Bakti Sosial yang berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk masyarakat yang berada di sekitar Sawah Baru, Ciputat Tangsel. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan MTS Al Kautsar yang mengadakan acara GAHITA dimana acara ini mempunyai tujuan yang sama dengan Rumah Sakit Syarif Hidayatullah yaitu ingin memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu. 
Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Bapak Kepala Sekolah MTS Al Kautsar atas nama Ismail Mahulauw, M.Pd dan sambuatan dari ketua panitia GAHITA atas nama Savira Putri Anjani. Pemeriksaan dan pengobatan gratis ini dimulai dari jam 08.30 WIB dan dilakukan sesuai dengan urutan antrian kedatangan. Ada pun layanan yang diberikan untuk masyarakat yang berobat adalah pemeriksaan tekanan darah, berat badan, pemeriksaan dan konsultasi dengan Dokter Umum dan juga pemberian obat gratis. 
Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Rumah Sakit Syarif Hidayatullah terhadap kesehatan masyarakat. Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial ini, dilihat dari jumlah masyarakat yang berobat mencapai 90 orang yang sudah mengantri dari pagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Banyak sekali masyarakat yang mengungkapkan kegembiraannya karena mereka merasa sangat terbantu dengan adanya layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini. Rumah Sakit Syarif Hidayatullah dan LKC Dompet Dhuafa tak lupa mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional. Semoga Msyarakat Indonesia semakin memperhatikan kesehatan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya untuk hidup sehat. Karena sehat tidak pandang usia, hidup sehat dapat dimulai sejak usia dini hingga lanjut usia. Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat!

0 comments:

Post a Comment

Instagram
 
Partner : PMI TangSel | Puskesmas Sawah Baru | KSR UIN Jakarta
Copyright © 2016. PMR GAHITA - All Rights Reserved
FB/Instagram/Twitter/Youtube: pmrgahita
WA/SMS: 081219606358 | Email: pmrgahita@gmail.com